Silaturahim Ketua Umum PSHT dan Ketua Umum Pemuda Pancasila

Silaturahim Ketua Umum PSHT dan Ketua Umum Pemuda Pancasila


Ilmusetiahati.com -Minggu, 31 Mei 2020
Bertempat di rumah Mas Yapto di daerah Ciganjur, telah dilakukan pertemuan antara PSHT dan Pemuda Pancasila dalam rangka mempererat tali silaturahim antar organisasi.

Yang perlu diketahui bahwa Mas Yapto Ketua Umum Pemuda Pancasila ternyata masih keluarga dekat Mas Pras (berdiri sebelah kanan mas Taufik), dan seniornya Mas Arti (berdiri didepan Mas Yapto). Kebetulan juga mertua Mas Yapto juga sesepuh warga PSHT, sehingga beliau Mas Yapto sangat paham tentang PSHT.

Selain itu banyak sekali warga PSHT yang menjadi anggota Pemuda Pancasila atau anggota Pemuda Pancasila yang berlatih di PSHT atau telah menjadi warga PSHT.

Syukur Alhamdulillah dalam pertemuan ini terjadi diskusi yang sangat konstruktif dan penuh kekeluargaan.

Yang patut di apresiasi dan ini diluar ekspektasi mas Taufik sehingga beliau kaget sekaligus salut dan kagum dengan Mas Yapto bahwa diawal pembicaraan, Mas Yapto berterus terang menyampaikan bahwa kasus di Bekasi merupakan kesalahan anggota Pemuda Pancasila dan oleh karena itu Beliau meminta maaf atas kejadian tersebut dan sekaligus menugaskan Mas Arief (Sekjen Pemuda Pancasila) untuk memberikan sanksi tegas kepada anggotanya. Menurut keterangan, Mas Arief telah menon aktifkan anggota Pemuda Pancasila yg telah melakukan kesalahan tersebut.

Mas Yapto menegaskan bahwa antara PP dan PSHT sebenarnya mempunyai tujuan yg sama yaitu ikut menjaga dan mempertahankan NKRI.

Jika kita lihat sejarahnya PSHT ikut berjuang mewujudkan kemerdekaan Indonesia sedangkan PP dilahirkan dari semangat untuk menjaga dan mempertahankan NKRI dimana PSHT telah ikut berjuang mewujudkannya. Jadi sangat aneh jika sampai terjadi gesekan antara PSHT dengan PP.

Situasi seperti saat ini memang sangat rawan dan potensi untuk membenturkan antar ormas sangat tinggi.

Untuk itu kita perlu membangun komunikasi yg lebih efektif agar tidak diperalat oleh pihak-pihak yang akan menggangu stabilitas dan keutuhan NKRI dengan cara membenturkan antar ormas seperti halnya antara PSHT dan PP.

Di publikasikan oleh:
BIRO HUMAS PSHT PUSAT

Comments

Popular posts from this blog

Ayam Dewata Sanggar Delima

Ki Hajar Harjo Utomo Pendiri PSHT

PSHT Persaudaraan Setia Hati Terate